Selasa, 19 Maret 2013

Cara menginstal virtual box versi 4.1.18


 Cara menginstal virtual box versi 4.1.18

Sebelumnya kita ketahui dulu apa itu Vm VirtualBox ??
Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi,yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi “utama”. Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows. Jika anda menginginkan softwarenya silakan download disini.

1.Bukalah file virtual boxdengan cara double klik pada file atau klik kanan – open.

2. Akan muncul tampilan Welcome to the Oracle VM, lalu pilih Next.
.

3.Pada bagian ini, adalah bagian custom setup untuk location. yang merupakan tempat file VirtualBox tersebut disimpan. Jika ingin mengubahnya, anda tinggal klik Browse, lalu pilih dimana filenya akan disimpan.setelah itu, Klik Next untuk melanjutkan proses berikutnya.

4. Pada bagian Custom Setup ini, ada dua buah pilihan, jika kita ingin Shortcut VirtualBox ada pada desktop dan launch bar, maka biarkan tanda centang tetap ada. Jika anda tidak mau, cukup Klik pada tanda centang tersebut. Lalu klik Next.

5. Selanjutnya muncul kotak dialog “Warning : Network Interfaces”. Maksud dari warning ini adalah memberitahu bahwa saat proses instalasi berlangsung, hubungan ke jaringan atau network akan diputus. Pilih Yes, untuk melanjutkan proses instalasi.


6.Klik instal untuk memulai penginstalan.

7.  Proses penginstalan selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakan virtual box.

0 comments:

Posting Komentar