Selasa, 06 Juni 2017

Rezekimu Dipatok Ayam


Sebuah kalimat yang sudah tidak asing diitelinga kita. Para orang tua terutama yang masih ada di desa selalu mengucapakan kalimat tersebut ketika kita tidak bangun pagi. Apalagi kita bangunnya sampai matahari terbit. Bagi kita yang hidup di zaman modern yang sudah serba canggih apalagi yang ada di daerah perkotaan kalimat itu sudah jarang kita dengar. Bahkan kalau ada orang tua yang mengatakan itupun kita tidak mengaggapnya sebagai sebuah nasehat kepada kita. Kita berpikir itu hanya ucapan orang dulu kepada anaknya yang tidak bangun pagi.
Sejenak apakah kita tidak bisa berpikir, sebenarnya apa maksud dari kalimat yang sering orang tua dulu ucapkan tersebut. Kalau kita mampu berpikir dengan jernih maksud dari kalimat tersebut sungguh mengandung arti yang besar bagi kehidupan kita. Coba kita lihat orang-orang sukses. Ternyata rahasia terbesar bagi seorang yang sukses adalah mereka orang-orang sukses mengaplikasikan kalimat tersebut dalam kehidupannya.
Bagaimana bisa dengan bangun pagi seseorang bisa sukses dalam kehidupannya! Di pagi hari terutama sepertiga malam terakhir bumi ini kaya dengan O3 atau yang kita kenal dengan gas ozon. O3 ini sangat baik bagi tubuh kita, dan O3 ini akan mulai menghilang sejalan matahari yang terbit. Kalau kita bangun sebelum matahari terbit tentunya kita akan memperoleh gas ozon ini. Apalagi kita berolah raga di pagi hari. Pastinya akan membuat tubuh kita semakin sehat dan dengan tubuh yang sehat kita bisa bekerja dengan maksimal.
Itu mengapa orang-orang sukses selalu bangun pagi. Alasannya sekarang sudah jelas. Jadi apakah kita akan bangun sebelum matahari terbit untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan orang-orang sukses sebelum kita. Atau kita akan tetap dengan kebiasaan kita untuk bangun setelah matahari terbit. Putuskan dari sekarang apa yang akan kita lakukan.

0 comments:

Posting Komentar